Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Click here
Buka jam 09.00 s/d jam 16.00 , Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Memilih Kursi Roda

Tips Memilih Kursi Roda

Diposting pada 18 October 2012 oleh Jumanji

Kursi roda sekarang bukan lagi barang yang langka dan sulit didapatkan. Semakin banyak pemakai kursi roda semakin banyak pula jenis kursi roda yang diproduksi. Berbagai macam kursi roda diproduksi dengan berbagai spesifikasi dan permintaan  konsumen. Konsumen pemakai kursi roda tidak hanya dari kalangan manula namun anak-anak, remaja, dewasa  dari berbagai kelainan  yang mereka miliki hingga karena faktor tertentu. Dulu kursi roda hanya diproduksi dengan beberapa tipe saja namun sekarang berbagai jenis dan bentuk kursi roda bisa dipilih sesuai keinginan dan fungsi masing-masing. Dulu jika ada pasien di rumah sakit yang sedang dalam perawatan mereka harus menggunakan satu jenis kursi roda yang kadang tidak nyaman mereka pakai namun sekarang kursi roda dapat difungsikan dengan berbagai macam keadaan.

Bila anda saat ini merasa kesulitan dalam memilih kursi roda yang akan anda beli ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Memilih kursi roda yang tepat memang sulit namun anda harus melakukanya agar anda merasa nyaman dalam beraktivitas. Kursi roda bagi penyandang cacat bisa difungsikan sebagai kaki sehingga pemilihan kursi roda yang tepat aka mempermudak pergerakan mereka kemanapun mereka pergi. Berikut beberapa tips memilih kursi roda agar mendapatkan kenyamanan dan rasa aman saat memakainya:

1. Jenis kursi roda yang difungsikan

Sebelum membeli kursi roda hal yang paling mendasar yang harus diperhatikan adalah  untuk apa anda membeli kursi roda tersebut. Bukan hanya penyandang cacat yang bisa memakai kursi roda namun bagi orang yang sedang dalam perawatan dokter juga disarankan memakai kursi roda terlebih daluhu untuk bergerak sampai mereka benar-benar sembuh dan bisa bergerak normal. Selain untuk pergerakan aktivitas dan penyembuhan pasien pada rumah sakit kursi roda juga digunakan sebagai alat untuk berolahraga seperti olahraga marathon bagi penyandang cacat. Untuk kursi roda yang difungsikan sebagai alat gerak dan kesehatan berbeda dengan kursi roda yang difungsikan untuk olahraga maraton bagi penyandang cacat.

2. Harga kursi roda dan kwalitasnya

Setelah anda menentukan untuk apa kursi roda tersebut difungsikan maka anda perhitungkan berapa uang yang harus anda keluarkan untuk membeli kursi roda tersebut. Kalau anda menginginkan kursi roda yang berkwalitas baik tentunya harga yang ditawarkan lebih besar daripada harga kursi roda biasa. Namun harga kursi roda yang mahal bukan berarti nyaman bagi anda sehingga anda harus teliti dengan kwalitasnya juga. Kalau anda belum paham cobalah anda menanyakan beberapa spesifikasi dari kursi roda tersebut kepada orang yang lebih paham agar anda tidak merasa dirugikan dengan harga yang ditawarkan pembeli.

3. Konsultasi pada ahli kesehatan

Hal terbaik sebelum membeli kursi roda yang tepat adalah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kesehatan anda. Kursi roda digunakan untuk beberapa hal dan fungsi masing-masing. Memilih kursi roda tidak sama dengan memilih kursi biasanya. Untuk memilih kursi roda yang tepat adalah dengan memperhatikan apa keluhan anda. Jika anda mengalami cacat fisik akan memilih kursi roda yang berbeda dengan anda yang sedang dalam penyembuhan namun anda memiliki fisik yang normal. Dokter kesehatan anda akan memberikan saran yang tepat agar anda memilih kursi roda yang sesuai dengan keluhan anda.

4. Garansi

Membeli barang yang memiliki nilai ekonomis pasti harus mempertimbangkan garansi pada barang yang dibeli tersebut. Ketika membeli kursi roda perhatikan bagaimana garansi pada barang tersebut agar anda mudah melakukan klaim ketika kursi roda tersebut rusak selama masa garansi.

Dengan beberapa tips diatas akan membantu anda memilih kursi roda yang sesuai dengan kebutuhan. Jika kursi roda yang dipakai tepat tentu kenyamanan dan keamanan juga didapat.

Bagikan informasi tentang Tips Memilih Kursi Roda kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Memilih Kursi Roda | Kursi Roda

Komentar dinonaktifkan: Tips Memilih Kursi Roda

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
joker123 slot777 mahjong ways
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan