Click here
Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Distributor Kursi Roda VS Importir/Pabrikan Kursi Roda

Distributor Kursi Roda VS Importir/Pabrikan Kursi Roda

Diposting pada 4 October 2012 oleh Jumanji

Beberapa merk kursi roda tenama umumnya memiliki mekanisme rantai distributor kursi roda untuk menunjang bisnis alat kesehatan. Kursi roda Sella, Kursi roda GEA, kursi roda Onemed memiliki distributor kursi roda untuk menunjang rantai bisnis dalam penjualan dan distribusi kursi roda ke seluruh Indonesia. Importir kursi roda biasanya memiliki beberapa distributor dan tersebar di beberapa wilayah. Mekanisme distribusi kursi roda sella dan yang lainnya dari distributor kursi roda dinilai cukup efektif menyebarkan produk sekaligus mempercepat perputaran kursi roda dan penghematan tempat ataupun gudang kursi roda. Jika importir berjalan tanpa distributor kursi roda, maka dapat dibayangkan pihak importir harus memiliki gudang yang tersebar di beberapa daerah dan tentunya perputaran unit akan lebih kecil.

Dari tangan-tangan distributor ini kemudian produk kursi roda disebar ke beberapa agen kursi roda. Agen-agen kursi roda ini umumnya berupa toko alat kesehatan ataupun apotik. Dari tangan merekalah kemudian penjualan kursi roda sampai ke tangan konsumen. Dari rantai penjual kursi roda ini, dapat dibayangkan ada banyak pihak yang berperan dalam membantu rate penjualan kursi roda.

Namun tidak semua importir menggunakan metode ini. Ada juga beberapa pabrik kursi roda yang menjual langsung produknya tanpa melalui rantai distributor. Akibatnya, produk kursi roda dari beberapa merk sulit menyebar. Pada kasus lainnya ada juga pabrik kursi roda Indonesia yang kurang cermat dalam menjalin kerjasama dengan distributor. Ketika suatu importir kursi roda ataupun pabrik kursi roda menjual langsung kursi roda ke tangan konsumen secara eceran tanpa melalui rantai distributor kursi roda, maka pada umumnya produk-produk tersebut menjadi jauh lebih mahal dan kurang dikenal masyarakat. Mengapa lebih mahal? karena tentunya jika ditinjau dari segi modal yang lambat berputar, pihak pabrikan kursi roda mau tidak mau menjual kursi roda jadi lebih mahal demi mengejar ROI yang sebanding dengan investasi modal yang telah ditanamkan. Oleh karenanya, produk kursi roda yang dijual melalui mekanisme distributor kursi roda umumnya justru lebih murah daripada produk sekelas dari pabrik kursi roda yang menjual kursi roda eceran.

Kini kita bisa melihat jika saja mencari info yang lebih, ada beberapa importir dan pabrikan yang menjual kursi roda secara eceran. Bahkan dengan harga jauh dibawah harga pasar. Tentunya ini bisa mematikan rantai penjualan yang ada dibawahnya termasuk distributor kursi roda dan rantai yang lebih bawah lagi, yaitu agen kursi roda yang juga menjual secara eceran. Namun kembali lagi, namanya juga bisnis. Tinggal kita mencermati apakah dengan mekanisme yang dipilih akan membuat perputaran penjualan kursi roda semakin cepat atau lambat. Atau bahkan mematikan rantai penjualan paling ujung (toko kursi roda dan apotik)? Tentunya pada satu titik kulminasi, mereka (distributor kursi roda dan toko-toko kursi roda) akan berpaling dan mencari produk atau merk lain yang lebih menjaga etika bisnis. Bukan sekedar bisnis indigo yang sesaat.

Bagikan informasi tentang Distributor Kursi Roda VS Importir/Pabrikan Kursi Roda kepada teman atau kerabat Anda.

Distributor Kursi Roda VS Importir/Pabrikan Kursi Roda | Kursi Roda

Komentar dinonaktifkan: Distributor Kursi Roda VS Importir/Pabrikan Kursi Roda

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan