Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Click here
Buka jam 09.00 s/d jam 16.00 , Setiap Hari
Beranda » Artikel Terbaru » Alasan membeli Kursi Roda dari Importir

Alasan membeli Kursi Roda dari Importir

Diposting pada 12 October 2012 oleh Jumanji

Membeli kursi roda bukan perkara mudah untuk banyak orang, terutama jika kebutuhan kursi roda yang diinginkan bukan sekedar kursi roda manual standar yang bahkan bisa dijumpai dengan mudah di apotek, namun juga kursi roda dengan spek khusus. Saat ini, produksi kursi roda lokal di Indonesia banyak yang cenderung masih di bawah standar dan belum mengikuti ISO 7176 – 5 yang merupakan standar internasional untuk pembuatan kursi roda. Alhasil, membeli kursi roda impor pun menjadi pilihan banyak orang. Saat ini, jumlah importir kursi roda di Indonesia cukup banyak terutama di daerah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya dan produk yang dijual pun cukup lengkap; produk-produk ini termasuk kursi roda khusus seperti kursi roda elektronik dengan konstruksi wheel base bukannya yang berbentuk mirip kursi roda standar, kursi roda bariatrik untuk menahan beban yang lebih berat dari 125 kg, kursi roda 2 in 1, kursi roda aluminium serta kursi roda olahraga untuk atlit difabel. Namun, membeli kursi roda dari importir ternyata bukan hanya masalah kelengkapan produk.

 

Mengapa Membeli Kursi Roda Impor?

Selain soal kelengkapan produk, alasan lain mengapa banyak orang memilih kursi roda impor adalah harga kursi roda yang bisa jadi sangat murah bila dibandingkan dengan kualitasnya. Sebagai contoh, merk-merk kursi roda impor asal Cina yang populer di Indonesia seperti Sella dan Shima cenderung dihargai sangat murah bahkan oleh distributor besar; kursi roda manual standar dapat diperoleh dengan harga 700 ribuan saja. Konstruksi dari kursi-kursi roda impor ini juga termasuk lebih baik dan sudah cukup mencapai standar ISO sehingga patokan harga kursi-kursi roda ini termasuk rendah di kelas mereka. Hal ini berbeda dengan beberapa merk kursi roda lokal yang cenderung mematok harga yang bisa lebih tinggi namun dengan kualitas yang belum tentu setara. Apalagi, banyak orang cenderung tidak ingin berjudi bila mereka hendak membelikan kursi roda untuk anggota keluarga atau kerabat mereka yang sangat membutuhkannya; asalkan kualitasnya bagus dan harganya murah, tidak masalah apakah kursi roda tersebut buatan lokal atau luar negeri. Distributor kursi roda juga cenderung lebih banyak menumpuk stok kursi roda impor dibandingkan kursi roda lokal karena jenisnya yang beragam dan kualitasnya yang bersaing sehingga banyak menarik pembeli dan harga tiap produk bisa cukup ditekan.

 

Sebelum Membeli Kursi Roda dari Importir

Membeli kursi roda dari importir tidak masalah selama anda yakin bahwa kursi tersebut berkualitas baik, namun tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, pastikan distributor kursi roda impor yang anda hubungi bereputasi baik. Cara mengeceknya sangat mudah yaitu dengan menggali testimoni dan ulasan dari forum jual beli online atau komunitas pengguna kursi roda yang bisa dilakukan lewat internet. Apalagi, komunitas pengguna kursi roda untuk aktifitas tertentu seperti traveling, olahraga atau untuk mengasuh anak yang menderita cerebral palsy biasanya sangat pemilih mengenai kursi roda yang mereka gunakan sehingga banyak dari mereka yang sudah mengetahui merk serta tempat membeli kursi roda yang bagus. Setelah menemukan distributor atau importir kursi roda, anda sebaiknya jangan langsung memesan namun sebaiknya menghubungi dulu untuk mengecek kecocokan dan ketersediaan antara stok yang ditunjukkan dalam katalog dengan stok sebenarnya. Bila perlu, pastikan anda mendatangi kantor distributor atau importir kursi roda tersebut untuk memastikan keberadaannya sekaligus mengecek kebenaran kualitas produknya.

Bagikan informasi tentang Alasan membeli Kursi Roda dari Importir kepada teman atau kerabat Anda.

Alasan membeli Kursi Roda dari Importir | Kursi Roda

Komentar dinonaktifkan: Alasan membeli Kursi Roda dari Importir

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
joker123 slot777 mahjong ways
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan